Posted by : Agum Gumelar Januari 24, 2014



Far East Movement adalah kuartet hp hop asal Los Angeles Amerika yang berdiri di tahun 2003. Grup ini terdiri dariKev Nish (Kevin Nishimura), Proghgress (James Roh), J-Splif (Jae Choung) dan Dj Virman (Virman Coquia). 

Tiga dari personel Far East Movement tumbuh besar di Los Angeles. Bahkan mereka bertiga adalah teman dekat saat masih SMA dan memiliki kesenangan yang sama pada musik. Mereka pun membentuk sebuah grup dan mempromosikan secara online dan tampil di berbagai club.

Sebelumnya mereka mengawali karirnya dengan nama Emcees Anonymous di tahun 2001. Di tahun 2003 mereka memutuskan untuk mengganti nama menjadi Far East Movement yang mengacu pada judul lagu yang mereka ciptakan sebelumnya.

Di tahun 2006 band ini telah mengeluarkan single debutnya berjudul Round Round yang disusul dengan album berjudul FOLK MUSIC. Single ini menjadi soundtrack di film THE FAST AND THE FURIOUS: TOKYO DRIFT.

Tak hanya di film itu saja, lagu Round Round juga tampil di berbagai acara televisi seperti CSI: Miami, CSI: New York, Entourage, Gossip Girl dan Finishing The Game.

Grup ini akhirnya melejit ke seluruh dunia berkat single Like A G6. Album FREE WIRED seakan menjadi momentumFar East Movement dalam karir musiknya. Kesuksesan single ini juga mengantarkan Far East Movement menikmati posisi nomor satu di tangga lagu Billboard Hot 100 dan iTunes pada akhir Oktober 2010.

Kuartet ini pun digaet oleh para musisi terkenal seperti Lady GaGa, Mike Posner, Rihanna dan Calvin Harris dan masih banyak lagi untuk menjadi pembuka atau pendamping dalam turnya. Mereka juga menggelar konser dunia dan menyempatkan untuk menyambangi kawasan Asia termasuk Indonesia di tahun 2011.

Di tahun 2012 kembali memasuki studio untuk mengerjakan materi terbarunya untuk album bernama DIRTY BASS. Mereka juga telah mengeluarkan single bernama Jello yang mendapatkan sambutan bagus dari penggemarnya.Tak berselang lama, single kedua berjudul Live My Life pun muncul dan lebih sukses dari single pertamanya. Rencananya album DIRTY BASS akan keluar pada 5 Juni 2012.  sumber



Hits-hits Far East Movement :










Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2016 Agum-Go! - Sachiko Koshimizu - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -